Rabu 04 Nov 2015 02:41 WIB

Demi Anak, Ayah Ini Rela Jual Harta

Rep: Puti Almas/ Red: Ilham
Anak perlu dibiarkan bereksplorasi, tapi jika sudah membahayakan orang tua boleh melarangnya dengan mengatakan jangan.
Foto: flickr
Anak perlu dibiarkan bereksplorasi, tapi jika sudah membahayakan orang tua boleh melarangnya dengan mengatakan jangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk menunjukan kasih sayang kepada sang anak. Mulai dari berusaha menghabiskan waktu bersama yang lebih banyak, hingga memenuhi apapun keinginan si buah hati.

Seperti salah seorang ayah di Shanghai, Cina. Agar dapat menghabiskan banyak waktu bersama putrinya tercinta, ia memutuskan untuk menjual rumah dan saham perusahaannya seharga dua juta yuan atau sekitar 300 ribu dolar AS.

Uang hasil penjualan aset tersebut digunakan oleh Zhu Chunxiao agar dirinya dan sang putri dapat berkeliling dunia. Tak sekadar jalan-jalan dalam waktu singkat, keduanya akan pergi dalam jangka waktu lima tahun.

"Jika saya tidak menemani anakku untuk berkeliling dunia saat ini, aku akan kehilangan kesempatan untuk melihatnya tumbuh dan terus beranjak dewasa," ujar Zhu, dilansir Oddity Central, Selasa (3/11).

Zhu dan putrinya yang baru berusia 2 tahun itu memulai perjalanan mereka pada Agustus lalu. Rute pertama yang keduanya lalui adalah Cina Selatan. Di sana, berbagai kota telah dikunjungi.

Selain melihat keindahan alam di setiap tempat yang mereka kunjungi, Zhu juga mengenalkan putrinya dengan budaya-budaya lokal. Dengan hal itu, pria ini yakin bisa memberi pengalaman masa kecil yang begitu berharga bagi anaknya.

"Aku ingin anakku tumbuh dengan pengalaman masa kecil yang begitu kaya. Ia bertemu dengan banyak orang asing dan bisa belajar tentang dunia secara intuitif," jelas Zhu.

Zhu mengatakan, selama satu tahun, ia akan membawa putrinya berwisata di berbagai wilayah di Cina. Setelah itu, mereka hendak berkunjung ke negara-negara lain di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement