Rabu 04 Nov 2015 07:13 WIB

Rusia untuk Pertama Kali Terima Koordinat dari Oposisi Anti-Assad

Jet tempur Rusia yang melakukan serangan udara di Suriah.
Foto: reuters
Jet tempur Rusia yang melakukan serangan udara di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia untuk kali pertama menerima koordinat dari oposisi Suriah. Pejabat Moskow mengatakan, mereka membombardir 24 target pada Selasa setela perwakilan oposisi memberikan koordinat target teroris.

"Koordinat semua target ini diberikan kepada kami oleh perwakilan oposisi," ujar pejabat senior militer Adrei Kartapolov tanpa menyebut kelompok oposisi dimaksud.

Kartapolov mengungkapkan, jet tempur Rusia menggempur target di kota kuno Palmyra, Deir Ezzor, Ithriya, dan timur Aleppo. Mereka berhasil menghancurkan pos komando teroris, gudang amunisi dan senjata artileri antipesawat.

Moskow telah terlibat aksi pengeboman di Suriah sejak 30 September lalu. Rusia mengaku menargetkan kelompok radikal seperti ISIS dan Front Nusra. Namun AS menuding Rusia menyasar kelompok oposisi moderat, dan hanya bertujuan untuk mempertahankan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, kerja sama seperti ini akan menyatukan upaya pasukan pemerintah dan pasukan patriotik lain di Suriah terhadap musuh bersama.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement