Jumat 06 Nov 2015 03:30 WIB

Bom Meledak di Lebanon Tewaskan 7 Orang

Rep: C05/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Seorang pria berjalan di depan mobil yang terbakar di lokasi ledakan bom dekat Kedutaan Besar Iran  di Beirut, Lebanon, Selasa (19/11).   (AP/Hussein Malla)
Seorang pria berjalan di depan mobil yang terbakar di lokasi ledakan bom dekat Kedutaan Besar Iran di Beirut, Lebanon, Selasa (19/11). (AP/Hussein Malla)

REPUBLIKA.CO.ID, ARSAL--Sebuah bom bunuh diri terjadi di Kota Arsal Lebanon, yang berbatasan dengan Suriah, Kamis (5/11). Peristiwa tersebut memakan korban jiwa sebanyak enam orang.

"Ledakan itu mentargetkan pertemuan ulama. Dimana biasanya tidak kurang dari 15 orang yang berkumpul," kata Arsal penduduk Abu Ibrahim kepada AFP melalui telepon, Kamis (5/11).

Sumber tersebut mengatakan bahwa pembom memasuki pertemuan ulama Suriah dan "meledakkan sabuk peledak, meninggalkan lima orang tewas dan enam luka-luka sampai sekarang. Salah satu yang terluka kemudian meninggal.

Kepala komite ulama setempat, Sheikh Othman Mansur, juga di antara yang terluka, sementara kantor berita negara mengatakan wakilnya, Omar al-Halabi, tewas.

Arsal menjadi tempat pertempuran sengit di Agustus 2014 antara pasukan keamanan Lebanon dengan Al-Nusra dan ISIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement