Jumat 06 Nov 2015 07:25 WIB

Dinginnya Laut Aegean Renggut Nyawa Dua Bocah Migran

Imigran tenggelam
Foto: www.abc.net.au
Imigran tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Dinginnya Laut Aegean kembali merenggut nyawa dua bocah migran, Kamis pagi (5/11), hingga memicu protes di Yunani.

Penjaga pantai Yunani mengatakan bocah-bocah itu tewas di pantai Pulau Kos, beberapa jam sebelum Perdana Menteri Alexis Tsipras dan kepala Parlemen Eropa Martin Schulz memulai kunjungan ke pulau tetangga Kos, Lesbos, yang juga menjadi pusat migran.

Mayat seorang bocah perempuan telah berhasil ditemukan tapi pencarian korban kedua, seorang bocah laki-laki berusia enam tahun, masih berlangsung.

Ayah bocah laki-laki, yang berada di antara 14 orang yang berhasil diselamatkan dari kapal yang karam itu, mengatakan kepada tim penyelamat ia tidak mampu menyelamatkan anaknya dan terpaksa melepaskan jenazahnya agar dapat membantu penumpang lain.

"Kejahatan yang terjadi di Laut Aegea harus dihentikan," kata Tsipras setelah mengunjungi salah satu pantai di Lesbos, tempat ribuan migran dan pengungsi.

Eropa bergulat dengan kedatangan migran dan pengungsi dengan jumlah terbesar sejak Perang Dunia II. Sebagian besar dari mereka melarikan diri dari konflik dan kesengsaraan di Suriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement