Jumat 06 Nov 2015 08:21 WIB

13 Tahun Menghilang, Anak Ini Ternyata Diculik Ayahnya

Rep: c21/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi penculikan anak.
Foto: jak-tv.com
Ilustrasi penculikan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND – Seorang anak yang dilaporkan menghilang di negara bagian Alabama 13 tahun lalu ditemukan selamat. Anak tersebut bernama Julian Hernandez, yang menghilang pada 28 Agustus 2002 pada usia lima tahun.

Departemen Polisi Hills Vestavia, sebelah Selatan Binrmingram menduga ayahnya, Bobby Hernandez yang menculiknya.

“Kasus ini terbuka ketika Julian (18 tahun) berusaha mengajukan kuliah,” kata jaksa wilayah Jefferson County, dikutip BBC, Kamis (5/11).

Menurut Jefferson, dia diketahui sebagai anak yang hilang bermula saat jaminan sosial yang dipakainya tidak cocok dengan namanya. Kemudian seorang penasihat sekolah yang mencari tahu penyebab masalah tersebut akhirnya menemukan sesuatu. Dia menemukan data Jefferson berada di database Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi.

Hal yang mengejutkan, menghilangnya Jefferson terjadi karena ayahnya Bobby Hernandez. Pria itu selanjutnya ditangkap Senin (2/11) dalam kasus penculikan.

Hernandez hadir di pengadilan pertamanya di Pengadilan Cuyahoga pada Rabu (3/11), dan didenda sebanyak 250 ribu. Dia akan hadir dipersidangan selanjutnya pada 12 November.

Selain tuntutan di Ohio, Hernandez mungkin menghadapi dakwaan di Jefferson County, Alabama akibat penculikan pada 2002. Dia mungkin menghadapi tuntutan tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement