Jumat 06 Nov 2015 09:16 WIB

Polisi Tangkap Komplotan Gunakan Taksi untuk Kirim Narkoba

Seorang pria yang ditahan karena terlibat dalam pengiriman narkoba menggunakan taksi.
Foto: NSW Police
Seorang pria yang ditahan karena terlibat dalam pengiriman narkoba menggunakan taksi.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Polisi menahan empat pria yang dituduh menggunakan sarana taksi untuk mengirimkan narkoba ke berbagai tempat di Sydney, Australia.

Polisi mengatakan keempat pria, yang semuanya berusia sekitar 30 tahunan tersebut, akan dikenai tuduhan terlibat dalam komplotan  mengirimkan ratusan kokain seberat satu gram per pekan ke pelanggan di kota Sydney dan sekitarnya.

Petugas dari berbagai unit menggerebek rumah di kawasan Auburn, South Granville dan Guildford hari Jumat pagi sekitar pukul 6.

Polisi mengatakan keempat pria tersebut sudah dibawa ke berbagai kantor polisi untuk ditanyai lebih lanjut.

Sementara itu polisi di New South Wales juga berhasil menemukan ratusan tanaman ganja hidroponik dan menahan dua orang, setelah mereka menggerebek sebuah kawasan perindustrian di Mascot di selatan Sydney.

Polisi mendatangi sebuah kompleks perindustrian sekitar pukul 16:30 kemarin sore di Chalmers  Crescent dan menemukan sejumlah besar tanaman ganja yang nilai jualnya diperkirakan sekitar 2,2 juta dolar AS (sekitar Rp 22 miliar).

Polisi mengatakan ada sekitar 653 tanaman ganja yang ditemukan dan menahan dua orang.

Keduanya sudah dikenai tuduhan menanam tanaman terlarang dalam jumlah besar, dan menggunakan listrik secara ilegal.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-06/polisi-di-sydney-tangkap-komplotan-gunakan-taksi-untuk-pengiriman-narkoba/1511824
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement