Selasa 10 Nov 2015 08:08 WIB

Obama Luncurkan Laman Facebook Pribadi

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Facebook pribadi milik Presiden Barack Obama
Foto: Reuters.com
Facebook pribadi milik Presiden Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Barack Obama akhirnya memiliki laman Facebook pribadinya, Senin (9/11). Ia mendapatkan 185 ribu likes dalam satu jam saja pascapeluncuran. Kini jumlah likesnya mencapai 45 juta.

Orang nomor satu di AS itu mendeskripsikan dirinya dengan 'ayah, suami dan Presiden ke 44 AS'. "Hello Facebook! Saya akhirnya memiliki laman sendiri," tulisnya sebagai unggahan pertama yang dilampiri dengan video berdurasi dua menit.

Dikutip dari Standard.co.uk, Obama mengatakan laman Facebooknya itu akan menjadi wadah untuk berkomunikasi dengan masyarakat. "Saya harap tempat ini adalah tempat dimana kita bisa melakukan perbincangan tentang isu-isu penting yang negara kita hadapi," kata ayah dua anak itu.

"Anda bisa mendengarnya langsung dari saya dan berbagi pemikiran juga cerita," tambahnya. Ia juga mengaku akan menambah beberapa hal-hal yang menyenangkan.

Dalam video yang dibagi, Obama berdiri dengan latar belakang Gedung Putih. Ia berbicara tentang pentingnya melestarikan taman-taman nasional dan isu perubahan cuaca. Ia juga melaporkan terkait apa yang sudah dilakukan pemerintah untuk memotong emisi karbon.

"Saya harap kau akan bergabung dengan saya untuk berbicara tentang perubahan cuaca dan memberi tahu tentang teman-teman mengapa isu ini sangat penting," katanya.

Akun Facebook ini adalah akun media sosial kedua yang secara resmi dimiliki Obama. Pada Mei lalu, Obama telah meluncurkan akun Twitternya @POTUS yang saat ini memiliki 5 juta followers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement