Rabu 11 Nov 2015 07:30 WIB

Pramugari Mogok Kerja, Maskapai Ini Batalkan 930 Penerbangan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat Lufthansa
Foto: AP
Pesawat Lufthansa

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Lufthansa telah membatalkan 930 penerbangan yang dijadwalkan Rabu (11/11) di tiga distrik di Jerman setelah gagalnya upaya menghentikan pemogokan kerja dari pramugari.

Pembatalan ini mempengaruhi 100 ribu wisatawan dari dan ke Frankfurt, Muenchen dan Dusseldorf. Pihak maskapai mengumumkan terbuka untuk mediasi pada Selasa malam.

Pejabat serikat pramugari UFO tidak menghentikan pemogokan yang sedang berlangsung di Frankfurt, Muenchen dan Dusseldorf, tetapi mengindikasikan mereka akan terbuka untuk mediasi dalam kondisi tertentu. Sebuah proposal mediasi bahkan telah dikirim oleh perusahaan.

Lufthansa telah bisa melaksanakan sebagian besar penerbangan meskipun banyak pembatalan dilakukan. Serikat UFO ingin melindungi pembayaran transisi 190 ribu anggotanya jika mereka pensiun dini, tuntutan lainnya adanya perselisihan kontrak dengan Lufthansa yang mencoba memotong biaya.

Penerbangan yang dioperasikan oleh anak perusahaan Lufthansa seperti Germanwings, Swiss dan Austria Airline tidak terpengaruh pemogokan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement