Sabtu 14 Nov 2015 14:33 WIB
Serangan Teror Paris

World Trade Center Berkabung untuk Paris

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
World Trade Centre ikut berkabung insiden teror di Paris
Foto: Google
World Trade Centre ikut berkabung insiden teror di Paris

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gedung World Trade Center (WTC) menyala biru, putih dan merah yang menunjukan bendera Prancis, Sabtu (14/11) dini hari.

Nyala lampu pada ujung tertinggi gedung itu didedikasikan untuk mengenang para korban serangan teror di Paris, Prancis.

Gubernur New York, Andrew Cuomo memberikan komando langsung untuk menyalakan puncak menara. Ia sendiri mengecam keras serangan tersebut dan mengucapkan solidaritas untuk rakyat Prancis.

"Atas nama rakyat New York, saya menghaturkan pemikiran dan doa untuk semua yang terimbas serangan Paris," kata dia dalam pernyataan seperti dikutip Bussiness Insider. Cuomo mengatakan peristiwa ini sangat tragis dan tidak berperasaan karena telah mencabut nyawa orang yang tidak bersalah.

"New York bersama dengan Paris," kata dia. Cuomo juga mengatakan pihak keamanan dan pertahanan New York diantaranya The New York State Police, the New York State Intelligence Center dan Division of Homeland Security and Emergency Services terus secara aktif memantau situasi yang terkait.

Walikota kota New York, Bill de Blasio juga menyatakan simpatinya. Ia mengatakan rakyat New York City sangat bersedih. Pasukan NYPD juga dikerahkan untuk melindungi kota menyusul resiko serangan yang mungkin terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement