Senin 16 Nov 2015 13:44 WIB

Kanada Galang Dana Bangun Masjid yang Dibakar

Rep: c16/ Red: Andi Nur Aminah
Klub Persaudaraan Muslimah Kanada
Foto: onislam
Klub Persaudaraan Muslimah Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, ONTARIO -- Sebuah acara penggalangan dana dilakukan untuk membangun kembali masjid yang dibakar di Ontario, Kanada, dengan sengaja oleh oknum yang tak bertanggungjawab. Acara tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak 20 ribu dolar AS hanya dalam setengah hari. (Baca Juga: Sebuah Masjid di Kanada Sengaja Dibakar).

Speperti dilansir huffingtonpost.com Senin (16/11), ide penggalangan dana muncul dari seorang warga Peterborough, Duane Rousselle. Melalui penggalangan dana, Duane ingin membantu warga Muslim Ontario agar bisa beribadah di masjid.

Masjid Al-Salaam merupakan satu-satunya masjid yang terdapat di Peterborough, Ontario. Angka kerugian akibat insiden pembakaran tersebut mencapai 80 ribu dolar AS. Menurut pihak kepolisian setempat, sebagian besar interior masjid mengalami kerusakan meskipun bagian eksteriornya masih bisa diselamatkan.

Hingga saat ini, polisi mengatakan belum mengetahui dengan pasti motif dibalik pembakaran masjid. Namun, peristiwa tersebut diyakini dilakukan dengan sengaja. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement