Senin 16 Nov 2015 16:13 WIB
Serangan Teror Paris

Dua Mobil Tersangka Serangan Paris Disewa di Belgia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
 Ratusan orang menghadiri do'a bersama untuk menghormati korban serangan teroris di Paris di Martin Place Sydney.
Foto: abc news
Ratusan orang menghadiri do'a bersama untuk menghormati korban serangan teroris di Paris di Martin Place Sydney.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Belgia telah mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional untuk seorang pria yang diduga berperan dalam serangan Paris, Prancis.

Pria tersebut diduga tidak sendirian menjalankan aksinya, melainkan bersama dengan dua saudaranya.

Dikutp dari IBN Live, kuat dugaan bahwa tiga saudara tersebut terlibat dalam serangan hari Jumat malam waktu setempat yang menewaskan setidaknya 129 jiwa.

Polisi Prancis sendiri telah merilis sebuah foto tersangka yang memiliki hubungan dengan serangan ini. Dia adalah Salah Abdeslam (26). Kepolisian setempat menyebutnya sebagai individu berbahaya.

Pihak berwenang Belgia saat ini mempunyai tujuh orang untuk ditanyai sehubungan dengan  serangan di ibukota Prancis tersebut.

"Pihak berwenang telah menemukan bahwa dua mobil yang digunakan dalam operasi tersebut disewa di Belgia," ujar salah satu sumber IBN Live yang tidak disebutkan namanya, Senin (16/11).

Sebelumnya, pihak kepolisian setempat melakukan beberapa penggerebekan dan penangkapan di lingkungan imigran kumuh, Molenbeek, Brussel. Perdana Menteri Belgi,  Charles Michel mengatakan Molenbeek, dikenal sebagai sarang radikalisasi dan merupakan masalah besar.

Dalam penyelidikan, polisi Prancis menemukan sebuah mobil yang ditinggalkan di pinggiran Paris. Mobil tersebut berisi senapan. Mobil lainnya juga ditemukan di dekat stadion Bataclan, dimana 89 orang dikabarkan tewas orang tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement