Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Capres AS Ini Samakan Pengungsi Suriah dengan Anjing Gila

Jumat 20 Nov 2015 11:56 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ben Carson.

Ben Carson.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- Kandidat calon presiden (capres) AS dari Partai Republik Ben Carson menyamakan para pengungsi yang melarikan diri dari perang sipil Suriah dan kelompok bersenjata ISIS dengan "anjing gila".

Menurut Carson, jika pemerintah membiarkan para pengungsi ini masuk ke AS, hal tersebut akan membahayakan masyarakat Amerika. "Jika di sekitar lingkungan Anda ada anjing gila maka Anda berpikir akan terjadi sesuatu yang buruk menimpa Anda," ujarnya saat menyampaikan pidato kampanyenya di negara bagian Alabama, Kamis (19/11) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Carson yang merupakan pensiunan ahli bedah syaraf dan pesaing unggul di partainya untuk pemilu 2016 ini juga menyampaikan kritik terhadap kebijakan pemerintahan Presiden Barack Obama yang akan mengizinkan 10 ribu orang pengungsi Suriah masuk ke wilayah AS.

"Kita harus menyeimbangkan keamanan di balik menjadi seseorang yang berperikemanusiaan," kata Carson merujuk pada penerimaan pengungsi Suriah di AS seperti dikutip Reuters, Kamis (19/11).

 

Baca juga: Uni Eropa akan Ubah Aturan Visa Schengen Pascaserangan Paris

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA