Ahad 22 Nov 2015 00:33 WIB

Kebakaran Tambang Cina, 21 Tewas

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.IDBEIJING -- Sebanyak 21 orang tewas dalam kebakaran di sebuah tambang batu bara di Jixi, sebelah timur laut Provinsi Heilongjiang, Cina, Jumat (20/11) malam. Hingga kini, petugas penyelamat , setempat tengah melakukan pencarian terhadap satu penambang lain yang belum ditemukan.

"Petugas penyelamat menemukan 21 jenazah penambang dan sedang mencari seorang lagi. Enam belas penambang lain berhasil menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi," ungkap pihak berwenang Cina, Sabtu (21/11).

Tambang yang terbakar tersebut dioperasikan oleh BUMN Cina yang bernama Heilongjiang Longmay Mining Holding Group. Sebagai produsen batu bara terbesar di dunia, Cina masih berupaya memperbaiki standar keselamatan pekerja yang diakui masih buruk.

Maret 2015, seorang pejabat keselamatan kerja merilis data kecelakaan di tambang batu bara Cina. Selama 2014, insiden di lokasi tambang telah menewaskan 931 jiwa.

Terkini, banjir yang terjadi di lokasi tambang Heilongjiang pada Juli 2015 menewaskan empat pekerja tambang. Sementara, enam orang lainnya berhasil diselamatkan setelah sepekan terjebak di lokasi bencana, dikutip dari Guardian, Ahad (22/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement