Ahad 22 Nov 2015 08:45 WIB

Jokowi Gelar Pertemuan Khusus dengan PM Vietnam

Presiden Jokowi bersama Wapres JK.
Foto: Antara
Presiden Jokowi bersama Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemerintah Indonesia dan Vietnam menggelar pertemuan bilateral untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di sela KTT ASEAN di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Malaysia, Ahad (22/11). Presiden Jokowi dan Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyen Tan Dung melakukan pertemuan mulai sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

"Kami senang bisa bertemu kembali, saya sangat menghargai kerja sama Indonesia-Vietnam selama ini," kata Presiden Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Rizal Ramli, Mendag Thomas T Lembong, Seskab Pramono Anung dan Menlu Retno Marsudi.

Selain pertemuan bilateral, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pertemuan 40 tahun ASEAN-Selandia Baru di KLCC pukul 09.00. Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang sekitar pukul 10.00.

Selain itu dijadwalkan melakukan penandatanganan Deklarasi Pemantapan Masyarakat ASEAN 2015 dan Deklarasi Kuala Lumpur untuk ASEAN 2025. Pertemuan lain adalah KTT ke-10 Asia Timur, KTT ke-18 ASEAN-Jepang, KTT ke-17 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-7 ASEAN PBB, dan pernyataan bersama kerja sama ekonomi regional serta upacara penutupan KTT ASEAN ke-27 dan penyerahan keketuaan ASEAN dari Malaysia ke Laos.

Selain itu ada pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Sekjen PBB. Dijadwalkan Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Jakarta pada Ahad (22/11) malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement