Senin 30 Nov 2015 15:38 WIB

Ini Sosok Pelaku yang Mau Membakar Masjid London

Masjid Finsbury Park, London
Foto: guim.co.uk
Masjid Finsbury Park, London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upaya untuk membakar Masjid Finsbury Park di London merupakan serangan teroris. Demikin disampaikan pemimpin masjid kepada Middle East Eye, kemarin.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dirilis Ahad, tampak seroang pria yang mengenakan penutup kepala melemparkan galon berisi bensin di pintu masuk Masjid Finsbury Park pada Jumat pukul 20.25 malam.

Polisi menyebut serangan tersebut, sebagai bentuk kebencian terhadap Islam atau Islamophobia. Aparat meminta publik yang mengenali pria tersebut untuk melapor.

"Ini jelas merupakan perbuatan yang disengaja," ujar Sersan Stuart Smillie dalam pernyataannya. "Saya meminta siapapun yang mengenal pria itu untuk melapor."

Pengurs Masjid Kozbar mengatakan, faktanya saat kejadian sedang hujan. Hal itu mungkin yang menjadi alasan kepada bensin tidak berhasil membakar masjid. "Saya menilai ini serangan teror," ujarnya. "Masalah ini harus diatasi secara serius siapapun yang bertanggung jawab harus diadili."  Masjid sedang tutup saat insiden berlangsung. Tidak ada satu pun yang terluka.

sumber : middleeasteye.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement