Senin 30 Nov 2015 16:56 WIB

Polisi Israel Kembali Bunuh Remaja Palestina

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel. (ilustrasi)
Foto: EPA/Abed Al Hashlamoun
Perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Polisi Israel membunuh seorang remaja Palestina di Yerusalem Timur pada Ahad (29/11) malam.  Seperti dilansir Aljazirah, polisi Israel menembak seorang remaja Palestina di Yerusalem.

Penembakan Ayman Samih Abassi (17 tahun) di wilayah pendudukan Yerusalem Timur, terjadi sehari sebelum putusan kasus pembunuhan Mohammed Abu Khdeir (16 tahun).

Dalam sebuah pernyataan, polisi Israel mengatakan petugas menembaki warga Palestina yang memegang bom molotov di wilayah Ras al-Amud.

"Sekitar 10 bom bensin dilemparkan ke perbatasan polisi di Ras al-Amud," kata pernyataan itu.

Pada Ahad, seorang warga Palestina Bassem Salah (38 tahun) dari kota Nablus, Tepi Barat, juga tewas ditembak. Sebelumnya ia diduga menusuk dan melukai seorang polisi perbatasan Israel.

Insiden terjadi di Gerbang Damaskus. Wilayah tersebut merupakan titik masuk utama untuk warga Palestina ke Kota Tua Yerusalem Timur.

Pada Ahad, seorang wanita asing berusia 30 tahun mengalami luka ringan akibat penusukan di dekat halte bus di Yerusalem Barat. Penyerang melarikan diri. Namun polisi mengatakan tersangka warga Palestina kemudian ditangkap dekat tempat kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement