Rabu 02 Dec 2015 11:37 WIB

Victoria Gelontorkan Rp 40 Miliar Bangun Toilet di Twelve Apostles

Twelve Apostles adalah salah satu kawasan wisata paling populer di Victoria.
Foto: abc
Twelve Apostles adalah salah satu kawasan wisata paling populer di Victoria.

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Menjual lokasi menarik untuk mendatangkan turis tidak sekadar tempat yang indah, namun juga perlu fasilitas lain yang memadai, misalnya toilet.

Pemerintah negara bagian Victoria akan menghabiskan dana lebih dari Rp 40 miliar untuk membangun berbagai fasilitas toilet baru di kawasan yang bernama Twelve Apostles yang berjarak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Melbourne.

Twelve Apostles ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing dengan lebih dari 1 juta orang mendatangi kawasan di sepanjang Great Ocean Road tersebut setiap tahunnya.

Namun, kawasan tersebut menghadapi masalah akan kurangnya fasilitas toilet yang mengakibatkan pusat pembuangan tinja meluap baru-baru ini karena sejauh in hanya ada 25 fasilitas toilet di sana.

Sekarang dana akan dikeluarkan untuk membangun pipa pembuangan baru dari kawasan Twelve Apostles ke fasilitas pengolahan limbah terdekat di Port Campbell.

Menteri Lingkungan Victoria Lisa Neville mengatakan ini adalah solusi jangka panjang.

"Kita sudah pernah menyaksikan beberapa kali terjadi air limbah pembuangan dari toilet yang keluar, dan menciptakan situasi kebersihan, dan juga berisiko terhadap lingkungan yang rapuh." katanya.

"Jadi saya senang kami sudah menemukan solusi."

Neville mengatakan dengan perbaikan ini, turis yang akan datang akan lebih banyak lagi.

"Ini adalah daerah yang penting bagi industri pariwisaya di Victoria, dan kami ingin agar pengunjung bertambah." katanya.

"Akses ke toilet yang bersih dan bekerja dengan baik adalah hal yang penting untuk mendatangkan lebih banyak turis lagi."

Baca juga:

6 Bukti Perubahan Iklim Benar-Benar Terjadi

Mein Kampf Adolf Hitler akan Diterbitkan Kembali

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-02/victoria-akan-habiskan-rp-40-miliar-bangun-toilet-di-twelve-apostles/1521278
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement