Kamis 03 Dec 2015 06:16 WIB

Emily Solima, Gadis Australia yang Pandai Menari Selayar

Emily Solima, gadis Australia sang penari trandisional Indonesia.
Foto: abc
Emily Solima, gadis Australia sang penari trandisional Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Banyak warga Australia yang kesengsem kebudayaan Indonesia. Emily Solima, Rod Cumberbatch dan Michael Honegger adalah segelintir di antaranya.

Emily Solima tampak cantik mengenakan baju bodo berbahan organdi warna ungu, dengan ornamen dan hiasan kepala warna emas. Dia lincah memainkan sarung bersama 4 teman-temannya. Tana Doang, tarian yang ditampilkannya itu adalah nama lain dari Pulau Selayar, Sulawesi Selatan.

"Saya menari Tana Doang dengan kelompok tari Sanggar Lestari, yang diasuh oleh Ningsih Millane. Anaknya, yaitu Yana dan Mira turut melatih saya dengan baik," tutur Emily.

Emily ditemui jurnalis Indonesia yang ke Australia atas undangan Australia Plus ABC International, di sela-sela Indonesia Food and Trade Festival di Box Hill Town Hall, Box Hill, kota di pinggiran Melbourne, Victoria pada September 2015.

Emily mengaku sudah sejak awal 2015 ini mempelajari tari Tana Doang. Dia bahkan sempat menarikan Tana Doang di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

"Saya pernah pentas juga waktu ada acara di Federation Square Melbourne pada Mei 2015 lalu. Kalau menjelang pentas begitu, berlatihnya setiap pekan selama 2 bulan," tutur perempuan sarjana ilmu kesehatan dari Universitas Deakin ini.

 

Baca juga:

Tinggi Tubuh Suami Ternyata Pengaruhi Kebahagiaan Istri

Indonesia Diduga Serang Komputer Bank Sentral Australia

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-02/emily-solima-gadis-australia-yang-pandai-menari-tarian-selayar/1521184
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement