Jumat 04 Dec 2015 21:17 WIB

Jerman Siapkan 142 Juta Dolar Untuk Serang ISIS

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto: AP
Para militan ISIS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Parlemen Jerman telah menyetujui rencana Kanselir Angela Merkel untuk bergabung dengan misi militer di Suriah untuk mengalahkan ISIS.

Seperti diberitakan Al Jazirah Jumat (4/12), Jerman akan mengirim enam jet Tornado pengintai dan pesawat pengisian bahan bakar. Namun, militernya tidak akan melakukan serangan udara. Sebanyak 445 suara setuju dan 146 menentang sementara tujuh politisi memilih abstain.

Jerman juga menyiapkan 142 juta dolar AS selama setahun untuk mendukung misi tersebut. Juga 1.200 personil militer serta kapal untuk membantu kapal induk Prancis, Charles de Gaulle yang telah dikirim ke wilayah Suriah.

Koalisi internasional telah meningkatkan kampanye melawan kelompok pasca serangan teroris mematikan bulan lalu di Paris. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 130 orang tersebut.

Kini, jet tempur dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Prancis dan juga Jerman menghiasi langit Suriah dengan alasan menghancurkan para militan ISIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement