Selasa 08 Dec 2015 08:53 WIB

Serangan Udara AS Tewaskan 26 Warga Suriah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Ledakan bom di Suriah
Foto: Youtube
Ledakan bom di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, HASAKAH -- Para aktivis Suriah mengatakan, sedikitnya 26 warga sipil termasuk anak-anak tewas dalam serangan udara baru-baru ini, Senin (7/12). Serangan tersebut diduga dilancarkan koalisi pimpinan AS.

Kelompok pengawas Syrian Observatory for Human Right mengatakan, serangan menghantam desa al Khan dekat al Hawl di provinsi Hasakah. Juru bicara AS di Irak belum mengonfirmasi serangan, namun berjanji akan mencaritahu.

Secara terpisah, pemerintah Suriah mengatakan tiga tentara tewas dalam sebuah serangan. Menurut Kementerian Luar Negeri Suriah, jet koalisi menembakan rudal ke kamp militer di provinsi Deir al Zour.

Kementerian mengecam serangan tersebut dan menyebutnya aksi agresi yang mencolok. Sementara militer AS bersikukuh bahwa koalisi tidak melakukan serangan di area dekat kamp.

Militer juga mengatakan bahwa tuduhan serangan yang tewaskan warga sipil akan ditindak serius. Jika informasi tersebut benar dan kredibel, sebuah investigasi akan diluncurkan dan hasilnya akan dirilis untuk publik.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement