Selasa 08 Dec 2015 21:00 WIB

JK Rowling: Trump Lebih Buruk dari Voldemort

Donald Trump
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernyataan kandidat calon Presiden AS Donald Trump dari Partai Republik yang akan melarang Muslim masuk AS terus menuai kecaman. 

Salah satunya datang dari penulis serial Harry Potter JK Rowling. Dalam kicauannya di Twitter, Rowling menyebut Trump lebih buruk dari Voldemort.  "Sangat mengerikan, Voldemort sekarang hadir lebih buruk," tulis Rowling.

Rowling menyampaikan komentar tersebut setelah BBC Newsbeat mengirimkannya tautan dengan judul "Inilah mengapa orang-orang memanggil pebisnis AS, Donald Trump, sebagai Pangeran Voldemort."

Voldmemort merupakan sosok jahat dalam film Harry Potter. Dengan sihir jahatnya ia ingin membunuh Potter.

Pada Senin kandidat calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump kembali membuat usulan yang kontroversial bagi umat Islam. Trump mengusulkan menutup total semua akses masuk AS untuk semua Muslim.

Larangan yang diusulkan Trump tersebut berlaku bagi imigran hingga Muslim yang hanya ingin berkunjung ke AS. Ide Trump tersebut menyusul serangan di Paris dan San Bernardino, Texas pekan lalu. Serangan di Texas menyudutkan Muslim AS.

Baca juga, Ini Empat Komentar dan Tanggapan Trump yang Menyudutkan Muslim.

 

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement