Senin 14 Dec 2015 06:21 WIB

Kalah Voting, Donald Trump Serang Lawan Politiknya

Rep: C18/ Red: Ilham
Donald Trump
Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kandidat Calon kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerang lawan politiknya, Ted Cruz. Trump menyebut Cruz kalah dalam hal penilaian dan pengambilan keputusan dari dirinya.

"Saya menentang invasi ke Irak. Saya sudah berfikir membombardir ISIS jauh sebelum orang lain membicarkan hal itu, itu penilaian yang baik dan saya lebih baik dari Ted," kata Trump eperti dikutip CNN, Senin (14/12).

Trump juga mengatakan Ted Cruz merupakan orang yang bermasalah. Trump mengatakan, lawan politiknya itu dengan julukan 'maniak' karena Cruz menyebut pemimpin senat AS pembohong. (Periksa Luhut, MKD Dalami Surat Cinta Sudirman Said untuk Freeport).

"Kau tak bisa masuk ke senat dan menyebut semua orag pembohong. Dia tidak akan pernah melakukan semuanya dengan benar," katanya.

Sebelumnya, dalam sebuah acara pengalangan dana pada pekan lalu, Ted Cruz mempertanyakan kecakapan Trump dan Ben Carson untuk memimpin Amerika.

"Lihat saja Paris, tengok San Bernardino, ini merupakan masalah serius dan aku pikir mereka berdua tidak bisa menantang hal tersebut," kata Ted Cruz. (Donald Trump Terlibat Adu Mulut dengan Hakim MA).

Sebelumnya, persaingan antara Donald Trump dan Ted Cruz dimulai sejak pekan lalu dan tengah memasuki tahap lebih berat. Serangan yang dilancarkan Trump bermula dari kekalahan voting suara Trump di Iowa sebagai calon presiden dari partai Republik. Dalam voting tersebut Trump kalah 21 persen berbanding Ted 31 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement