Senin 14 Dec 2015 15:18 WIB

Ini Hal Penting Agar Israel-Palestina Damai Menurut Indonesia

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menjadi tuan rumah konferens Palestina bertema "Addressing the Present and Shaping the Future of Jerusalem" itu, Senin (14/1). 

Salah satu tujuan dari konferensi ini adalah Indonesia ingin memunculkan kembali isu Palestina di kalangan internasional dengan fokus situasi di Yerusalem.

Indonesia berharap pembahasan dalam konferensi tersebut dapat menghasilkan formula politik dan sosial sebagai solusi konflik di Yerusalem.

Menurut Menlu RI Retno P Marsudi, salah satu hal yang harus dibahas yakni bagaimana memperkuat hubungan antara warga Palestina dan Israel yang harus dimulai dengan menyadari pentingnya mewujudkan kehidupan berdampingan antarumat beragama dan berbeda latar belakang di Kota Suci Jerusalem.

"Saya percaya semangat hidup berdampingan sangat diperlukan sebagai dasar proses perdamaian yang sejati," tutur Menlu Retno.

Konferensi yang diikuti 25 negara anggota CEIRPP dan 24 negara pengawas itu nantinya akan menghasilkan Kesimpulan Pimpinan (Chair's Summary) yang akan dibahas dalam Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement