Senin 14 Dec 2015 18:10 WIB

Ular Piton Tertangkap Kamera Menelan Burung Beo

Ular piton hampir selesai memakan si burung beo malang.
Foto: Stuart McKenzie
Ular piton hampir selesai memakan si burung beo malang.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Serangkaian foto dari Queensland menunjukkan ular piton besar sedang menerkam dan menelan seekor burung beo raja ketika ia menggantung di atap rumah.

Foto-foto yang diambil di wilayah Agnes Water-Queensland Tengah ini, dikirim ke pawang ular Stuart McKenzie oleh salah satu pengikutnya di Facebook.

"Seringkali, jika salah satu pengikut saya melihat seekor ular menerkam binatang liar mereka akan mengambil foto dan mengirimkannya ke saya. Ini adalah salah satu yang paling keren sejauh ini," ujar Stuart.

Stuart mengatakan hal yang hampir mustahil untuk mengetahui usia ular, tapi ia menduga sang ular kemungkinan berumur lima atau enam tahun.

"Sulit untuk menentukan usia reptil itu karena mereka tumbuh berdasarkan suhu di lingkungan mereka. Melihat ukuran si burung beo raja yang berukuran cukup besar, saya akan mengatakan (panjang ular itu) antara 1,5-dua meter," katanya.

Sementara si beo raja bisa mencapai lebih dari 40 cm panjangnya.

Stuart, yang bekerja di Sunshine Coast menyebut ia telah melalui beberapa bulan yang sibuk dan saat ini rata-rata ia menerima dua panggilan dalam sehari.

"Hari ini saya sudah mendapat lima panggilan. Sibuk sekali. Saya memperkirakan ada lebih banyak di sore hari," katanya sambil menambahkan sejauh ini ia hanya menemui ular piton tak berbisa.

"Biasanya jika kami mengalami sedikit hujan dan itu adalah hari yang cerah, anda perkirakan ular keluar kandang karena katak akan keluar dan ular akan mengejar katak. Dalam hari yang sangat panas, anda tak akan mengharap mereka keluar," katanya.

 

Baca juga:

Hiii, Obat Tradisional Cina Ternyata Mengandung DNA Hewan Langka

25 Desember, Nantikan Bulan Penuh Terakhir di 2015

Peristiwa Unik Januari 2015: Mulai dari Tahanan Muslim Berjenggot Hingga Makam Ratu Firaun

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-14/ular-piton-ini-tertangkap-kamera-menelan-burung-beo/1526006
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement