Selasa 15 Dec 2015 12:31 WIB
Peristiwa Unik 2015

Dari Bayi Lahir di Toilet Kereta Hingga Masjid Keliling di Moskow

Bayi Afrika Albino
Foto: www.thesun.co.uk
Bayi Afrika Albino

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah peristiwa unik dan menarik terjadi di dunia. Berikut ini Republika.co.id menampilkan enam berita unik yang terjadi pada Februari.

 

Bayi Albino di Tanzania Diculik untuk Ilmu Gaib

DAR ES SALAAM -- Seorang balita albino telah diculik di utara Tanzania. Penculikan menimbulkan kekhawatiran, ia akan dibunuh dan bagian tubuhnya digunakan untuk ilmu gaib.

Seperti diberitakan Yahoo News, Selasa (17/2), penyerang tak dikenal masuk ke rumah dan menyerang ibu korban dengan parang sebelum menculik anak berusia satu setengah tahun di distrik Chato, Tanzania utara, pada Sabtu (14/2) malam. Bayi yang diculik tersebut menderita kekurangan pigmen atau biasa disebut albino.

Kepala kepolisian daerah setempat Joseph Konyo mengatakan, dua bandit bersenjatakan parang menyerbu masuk rumah korban. Kini polisi tengah menginterogasi ayah korban, yang berada didekatnya selama serangan berlangsung.

"Kami telah meminta masyarakat bekerja sama menangkap para tersangka," kata Konyo.

Selama ini di Tanzania, bagian tubuh dari orang-orang Albino kerap diburu, untuk ilmu gaib. Menurut PBB, setidaknya hingga saat ini ada 74 orang albino yang telah dibunuh sejak 2000 di negara Afrika Timur itu.

Masih menurut PBB, bagian tubuh orang albino dijual sekitar 600 dolar Amerika Serikat di Tanzania. Sampai sekarang dari jumlah seluruh korban diperkirakan bernilai setara 75 ribu dolar.

Baca selanjutnya: Bayi di India Selamat Setelah Dilahirkan di Toilet Kereta

sumber : Arsip Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement