Selasa 15 Dec 2015 12:31 WIB
Peristiwa Unik 2015

Dari Bayi Lahir di Toilet Kereta Hingga Masjid Keliling di Moskow

Bayi Afrika Albino
Foto:
Berbagai pendapat berbeda diungkap para ahli mengenai cara menangani bayi menangis. Orangtua sebaiknya jeli memilah yang terbaik bagi si kecil.

RAJASTHAN -- Seorang bayi di India berhasil selamat setelah ibunya melahirkan di toilet kereta api. Bayi tersebut juga sempat terjatuh ke rel sesaat setelah dilahirkan.

BBC News melaporkan, Selasa (17/2), ibu bayi diidentifikasi bernama Manu jatuh tak sadarkan diri setelah melahirkan di kereta di Rajasthan. Ia kini telah bersama lagi dengan anaknya.

Pejabat kereta api mengisahkan, pada Ahad (15/2) lalu, Manu bepergian dengan ibunya dari Suratgarh ke Hanumangarh. Ia kemudian melahirkan bayi di toilet saat kereta melaju di wilayah Dablu Rathan, beberapa mil dari stasiun Hanumangarh.

"Setelah kereta mencapai tujuannya ibu dirawat di rumah sakit Hanumangarh. Setelah diselamatkan bayi awalnya di bawa ke rumah sakit lokal di mana ia diberi pertolongan pertama, kemudian digeser ke rumah sakit kota," ujar juru bicara kereta api Tarun Jain.

Seorang penjaga gudang dekat rel mengatakan, ia mendengar suara bagi menangis dan segera memberitahu pejabat kereta api. Pejabat kereta kemudian mengambil bayi yang tergeletak di rel tersebut.

Diduga bayi keluar ke rel, karena kebanyakan toilet di kereta India memiliki lubang yang langsung mengarah ke rel. Kejadian serupa pernah dilaporkan sebelumnya. Direktur rumah sakit Dr SP Rohilla mengatakan, kini ibu dan bayi dalam keadaan baik.

Baca selanjutnya: Aktris Cina Ini Dilamar Pakai Drone

sumber : Arsip Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement