Selasa 15 Dec 2015 12:31 WIB
Peristiwa Unik 2015

Dari Bayi Lahir di Toilet Kereta Hingga Masjid Keliling di Moskow

Bayi Afrika Albino
Foto:
Mutiara (Ilustrasi)

BOSTON -- Mimpi apa polisi ini semalam. Mike Serino yang merupakan petugas kepolisian Swampscott Massachusetts menemukan mutiara lavender dalam supnya sekitar enam tahun lalu.

Mutiara langka tersebut saat ini berada di pelelangan dan dinilai akan mencapai harga 15 ribu dolar AS atau setara 170 juta Rupiah. "Saya pikir itu batu. Dulu kami tidak tahu benda apa itu," kata Serino pada CBS. Ia mengaku hampir saja menelannya.

Sup keberuntungan itu tiba di meja Serino saat perayaan ulang tahunnya di restoran Portugis di Peabody, Massachusetts. Karena penasaran ia membawanya pulang dan menyimpannya di kotak perhiasan anak perempuannya.

Serino kemudian membaca cerita tentang mutiara serupa yang terjual 39,5 ribu dolar AS. "Saya langsung memberitahu istri saya dan mencari mutiaranya, itu sangat berharga!" kata Serino.

Mereka kemudian membawanya ke pelelangan Kaminski di Beverly. Pelelangan akan dimulai pada 28 Februari dengan harga pembuka lima ribu dolar AS. Lelang akan berjalan hingga 15 Maret sampai diperoleh harga tertinggi.

Wakil Presiden Kaminski Lelang, Harry Morgan memprediksi nilainya mencapai 10-15 ribu dolar AS.

Baca selanjutnya: Moskow Kekurangan Masjid, Kini Ada Masjid Keliling

sumber : Arsip Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement