Jumat 18 Dec 2015 02:45 WIB

Cerita Putin Soal Kedua Putrinya

Vladimir Putin
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Vladimir Putin, yang jarang menceritakan kehidupan keluarganya, pada Kamis mengatakan bahwa kedua putrinya, yang sudah dewasa, belajar di Rusia dan tidak pernah menetap di luar negeri.

"Mereka mengatakan, dan ini benar, bahwa mereka hidup di Rusia dan tidak pernah pergi ke mana pun untuk menetap," kata Putin dalam jumpa pers tahunan, ketika ditanya tentang keberadaan dan pekerjaan putrinya.

"Mereka dididik di Rusia dan hanya belajar di universitas Rusia. Saya bangga kepada mereka. Mereka saat ini belajar dan bekerja."

Dikatakannya, kedua putrinya menguasai tiga bahasa Eropa, namun ia tidak menyebutkan bahasa apa saja.

Kedua putri Putin, Maria dan Katerina, yang menurut biografi resmi masing-masing lahir pada 1985 dan 1986, sengaja dijauhkan dari pusat

perhatian. Sang presiden pun jarang membahas tentang kehidupan pribadinya.

"Mereka menempuh langkah pertama dalam karier dan mencapai hasil memuaskan," kata Putin, dengan menambahkan bahwa putri-putrinya tidak bekerja dalam bidang usaha atau politik.

Ia pun tidak memastikan atau menyangkal laporan, yang menyatakan bahwa putrinya, Katerina, sedang mengerjakan proyek bergengsi di Universitas Negeri Moskow.

"Saya tidak pernah membicarakan di mana tepatnya putri-putri saya bekerja atau apa yang mereka lakukan karena berbagai alasan, salah satunya alasan keamanan," kata Presiden Rusia itu.

Putin tetap mempertahankan kerahasiaan kehidupan pribadinya, terutama setelah ia dan istri, yang dinikahinya 30 tahun lalu, Lyudmila, bercerai pada 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement