Jumat 18 Dec 2015 09:20 WIB

Facebook Iming-imingi Karyawan Rp 140 Juta untuk Tinggal Dekat Kantor

Rep: c09/ Red: Ani Nursalikah
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Facebook menawarkan karyawannya pindah rumah lebih dekat dengan kantor di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Bahkan, perusahaan jejaring sosial tersebut menyediakan uang sebesar 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 140 juta kepada masing-masing karyawan yang berkenan pindah.

Untuk mendapatkan uang yang telah ditawarkan sejak 12 bulan lalu itu, karyawan Facebook harus membeli atau menyewa rumah paling jauh berjarak 10 mil (16 km) dari kantor Facebook yang berada 30 mil (48 km) di selatan San Fransisco.

(Baca: Gara-Gara Facebook, Misi Rahasia AS di Libya Bocor)

Bahkan beberapa karyawan Facebook yang bersedia pindah dengan keluarganya, bisa mendapatkan bayaran sebesar 15 ribu dolar AS atau sekitar Rp 150 juta untuk biaya rumah.

Program yang dilakukan Facebook ini sama dengan yang dilakukan perusahaan-perusahaan lain, seperti Addepar, Palantir, dan SalesforceIQ. Tujuannya untuk mengurangi ketegangan yang kerap terjadi di San Fransisco. Banyaknya bus karyawan yang bolak balik ke Silicon Valley dinilai sangat mengganggu warga setempat.

"Keuntungan yang kami dapatkan di Facebook digunakan untuk membantuk kesejahteraan karyawan dan keluarganya," ujar seorang juru bicara Facebook, seperti dilansir The Guardian.

Beberapa orang mengatakan, program tersebut juga bertujuan agar karyawan bisa menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Selain itu, uang pelayanan bus mewah yang mahal juga bisa dipotong.

Baca juga:

Deretan Jam Tangan Fantastis Milik 5 Pemimpin Dunia

Ekstrem, Suhu Udara Australia Selatan Tembus 42 Derajat Celcius

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement