Jumat 18 Dec 2015 20:50 WIB

PBB Apresiasi Dukungan Rakyat Indonesia untuk Palestina

Red: Ilham
Dr Riyad H Mansour (file)
Foto: Reuters
Warga Palestina mengibarkan bendera.

Mansour menjelaskan, sebenarnya sudah ada perkembangan sikap dan pemikiran dari kalangan rakyat Palestina dengan menerima solusi dua negara (two-state solution) dengan Israel. "Itu pun Israel tidak mau, karena mereka tetap berkeras menghendaki seluruh wilayah," kata dia.

Mansour sendiri lahir di kota Ramallah, Tepi Barat yang diduduki Israel. Dia memulai karir di PBB sejak 2005 dan seiring dengan meningkatnya status Palestina ia diangkat menjadi Duta Besar dan Pengamat Tetap Negara Palestina untuk PBB sejak 29 November 2012.

Sementara itu, Ketua CDCC, Din Syamsuddin menegaskan dukungan rakyat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Din yang juga menjabat sebagai Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina ini menghimbau rakyat Indonesia agar memberikan bantuan secara resmi melalui Kedutaan Besar Palestina bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Din juga menambahkan prakarsa Indonesia membantu Palestina akan semakin terjalin dengan rencana pembukaan konsulat kehormatan di Ramallah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement