Kamis 24 Dec 2015 05:13 WIB

Keberanian Anak Tiga Tahun Ini Selamatkan Ibunya

Emma, anak tiga tahun mendapat penghargaan karena berhasil menyelamatkan ibunya dengan menghubungi layanan panggilan darurat
Foto: Sky News
Emma, anak tiga tahun mendapat penghargaan karena berhasil menyelamatkan ibunya dengan menghubungi layanan panggilan darurat

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang anak berusia tiga tahun berhasil menyelamatkan ibunya yang tidak sadarkan diri akibat terjatuh di tangga rumahnya. Emma, nama anak kecil tersebut, menghubungi panggilan darurat 911 dan menjelaskan apa yang terjadi dengan lugas dan percaya diri.

Hal tersebut membuat sang ibu yang tengah mengandung akhirnya bisa terselamatkan. Atas inisiatif dan keberaniannya itu Emma mendapat penghargaan.

Hal itu terjadi pada November lalu. Emma mendapati ibunya yang terjatuh dan tak sadarkan diri. Ia lantas mengangkat telepon dan menghubungi panggilan darurat.

Ia berbicara dengan staf layanan darurat dan memberikan gambaran kondisi yang terjadi serta nama dan alamat. Saat itu ia juga sangat tenang dengan mengatakan telah memberikan boneka untuk menjaga ibunya.

Emmna menjelaskan jika ibunya mengalami benturan di kepala yang membuatnya tak sadarkan diri. Emma terus berbicara selama 11 menit bahkan memeriksa apakah pintu rumah dikunci sebelum akhirnya petugas medis tiba di lokasi.

Dengan keberanian Emma akhirnya Catherine, sang ibu bisa terselamatkan dan tidak diharuskan melahirkan lebih dini.

"Saya tidak ingat dengan insiden yang terjadi, tapi semua yang dilakukan Emma benar-benar luar biasa dan dia melakukannya dengan tenang," ujar Catherine, dikutip dari Sky News, Kamis (24/12).

Menurutnya apa yang dilakukan Emma menunjukkan betapa pentingnya mengajarkan anak melakukan panggilan darurat.

"Karena mereka tidak terlalu muda untuk dapat mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement