Kamis 24 Dec 2015 21:48 WIB

Roket Rusia Meledak di Angkasa Jadi Bahasan Netizen

Roket Rusia meledak
Foto: VOA
Roket Rusia meledak

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Para pejabat Amerika dan Rusia menolak membahas meledaknya roket yang menyerupai bola api di angkasa. Kedua negara menahan diri menjelaskan untuk apa roket itu diluncurkan.

Namun, meledaknya roket Rusia tersebut segera menjadi perbincangan hangat di sosial media. Para netizen berspekulasi soal apa yang menyebabkan terjadinya bola api dapat terlihat dari wilayah Nevada, Pantai Barat Amerika.

Sejumlah pakar di luar pemerintahan mengatakan roket itu adalah bagian dari usaha membawa sejumlah bahan ke stasiun antariksa. Mereka mengatakan badan roket itu tampaknya terlepas dari bagian yang memuat kiriman ke stasiun antariksa itu, dan terbakar ketika mulai mengorbit.

Pakar puing-puing antariksa yang juga adalah seorang direktur Union of Concerned Scientist, David Wright, mengatakan kepada Associated Press bahwa "hal itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan."

Bola api yang tampak terlihat di langit Arizona, Nevada dan California itu merupakan bagian pendorong roket SL-4 dari Rusia yang diluncurkan hari Senin (21/12), ujar juru bicara US Strategic Command Julie Ziegenhorn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement