Sabtu 26 Dec 2015 13:20 WIB

Birmingham Dihantam Tornado, Tiga Orang Jadi Korban

Red: Ilham
Tornado di Oklahoma
Foto: time
Tornado di Oklahoma

REPUBLIKA.CO.ID, ALABAMA -- Badai tornado yang menerpa Birmingham, Alabama, Negara Bagian AS, Jumat (25/12) waktu setempat, telah merusak sejumlah rumah, menumbangkan pohon, dan melukai sedikitnya tiga orang di kota terbesar negara bagian tersebut.

Ahli meteorologi Badan Cuaca Nasional, Jody Harun mengatakan, angin puyuh tersebut dinyatakan mendarat di bagian baratdaya kota sekitar pukul 05.00 waktu setempat (23.00 WIB). Menurut dia, terjadi beberapa kerusakan di sana.

Letnan Polisi Birmingham, Sean Edwards mengatakan, sedikitnya ada tiga orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan luka ringan. Ada beberapa rumah yang rusak, pohon tumbang, dan sumber daya listrik tidak berfungsi di daerah tersebut. (Baca juga: Rusia Klaim Hancurkan 2 Ribu Tanker Minyak ISIS).

Sebuah foto yang dipublikasi secara online oleh media lokal menunjukkan padang rumput dipenuhi puing-puing runtuhan rumah dan bangunan yang tersebar. Alabama telah dilanda badai dan hujan lebat sejak Rabu (23/12) dan Badan Cuaca mengeluarkan peringatan banjir bandang di seluruh wilayah pada Jumat (25/12).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement