Ahad 27 Dec 2015 08:54 WIB

Gaun Pengantin Ini Ditemukan Setelah 'Dibawa Kabur' Tornado Puluhan Kilometer

Rep: C01/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gaun pengantin milik Kelly Newman yang terbawa tornado
Foto: abcnews.com
Gaun pengantin milik Kelly Newman yang terbawa tornado

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita asal Illionis, Kelly Newman (47), berhasil menemukan kembali gaun pengantinnya yang hilang bersama rumahnya akibat serangan tornado. Gaun pengantin Newman yang cantik tersebut ditemukan oleh seorang petani yang berjarak hampir 30 mil dari rumah Newman.

Roger Miller (73) merupakan petani Belvidere yang menemukan gaun pengantin putih milik Newman. Miller mengatakan suatu pagi ia menemukan gaun pengantin Newman di tengah tumpukan puing rumah yang terbawa tornado saat membersihkan ladangnya. Saat ditemukan, Miller mengatakan gaun pengantin Newman masih terpasang rapi di gantungan pakaiannya.

Saat menemukan gaun pengantin tersebut, Miller langsung menilai bahwa gaun tersebut merupakan gaun yang sangat cantik. Ia kemudian membawa pulang gaun tersebut untuk ditunjukkan pada istrinya.

Tak hanya sekedar menunjukkan gaun pengantin tersebut pada istrinya, Miller juga meminta bantuan sang istri untuk menemukan kembali pemilik gaun pengantin tersebut. Pasalnya, Miller memiliki niat mulia untuk mengembalikan gaun cantik yang ia temukan kepada pemilik aslinya.

Istri Miller kemudian mengunggah foto gaun pengantin putih yang sedikit kotor tersebut ke sosial medianya. Hanya selang beberapa jam setelah itu, Miller dan istri berhasil menemukan Newman, si pemilik gaun pengantin, yang ternyata tinggal hampir 30 mil jauhnya dari kediaman Miller.

Newman mengatakan bencana tornado telah meluluhlantakkan seluruh rumahnya sehingga seluruh harta yang ia miliki hilang terbawa tornado. Tak lama setelah tornado berakhir, Newman mengatakan anaknya melihat foto gaun pengantin yang diunggah istri Miller di Facebook.

Dari situ, Newman kemudian menghubungi Miller dan memberitahu Miller bahwa ia adalah pemilik gaun pengantin putih tersebut. Alih-alih langsung dikembalikan, Newman mengatakan Miller ingin melakukan sesuatu yang spesial terlebih dahulu sebelum mengembalikan gaun pengantin tersebut pada Newman.

"Miller mengatakan ia ingin memberikan gaun tersebut dalam keadaan baik dan bersih. Sehingga ia membawa gaun tersebut ke David Perez, pemilik Neighborhood Cleaners," untuk dibersihkan," terang Newman.

Newman merasa sangat tersentuh atas kebaikan hati Miller dan istrinya. Newman mengatakan gaun pengantin yang ia terima dikemas dengan sangat cantik dan bersih di dalam sebuah kotak khusus. Bahkan lanjut Newman, Miller sengaja mengirim kotak kedap udara untuk mencegah gaun menjadi kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement