Kamis 31 Dec 2015 13:26 WIB

Ada Tikus di Pesawat, Air India Terpaksa Kembali ke Bandara

Pesawat maskapai Air India.   (ilustrasi)
Foto: EPA/DIVYAKANT SOLANKI
Pesawat maskapai Air India. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pesawat Air India yang terbang dari Mumbai, India menuju London terpaksa kembali setelah salah seorang penumpang mengklaim melihat seekor tikus di dalam pesawat.

Dilansir dari BBC, Kamis (31/12), pesawat dengan nomor penerbangan AI 131 itu terbang pada Rabu waktu setempat kemarin. Saat pesawat sedang terbang di atas kawasan Iran, seorang penumpang mengaku melihat seeokor tikus melintas. Akhirnya pesawat terpaksa kembali ke Mumbai dan penumpang kemudian diterbangkan dengan pesawat pengganti.

Air India menyatakan bahwa pesawat akan langsung dilakukan fumigasi (pengasapan). Adanya laporan keberadaan hewan pengerat itu langsung diinvestigasi.

Meski keberadaan tikus belum teridentifikasi, seorang teknisi Air India mengatakan, pesawat harus kembali dengan alasan pencegahan dan keselamatan penumpang. Sebab hewan pengerat itu bisa saja mengunyah kabel dan membahayakan penerbangan.

Kejadian ini menambah deretan kejadian yang menimpa maskapai milik pemerintah India ini. Sebelumnya pada Desember silam seorang teknisi Air India tewas tersedot ke mesin pesawat di Bandara Mumbai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement