Jumat 01 Jan 2016 19:23 WIB

Kisah Pria Inggris Menyelamatkan Ibunya yang Lumpuh di Kebakaran Hotel Dubai

Hotel Address Downtown yang terbakar di Dubai, Jumat (1/1).
Foto: AP/Jon Gambrell
Hotel Address Downtown yang terbakar di Dubai, Jumat (1/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Seorang pria Inggris menceritakan bagaimana ia dan ibunya yang lumpuh harus menyelamatkan diri dari kebakaran di hotel dubai.

Angua Villar mengaku mendengar peringatan kebakaran dari ayahnya pada Kamis (31/12) malam sekitar pukul 21.30. Sang ayah melihat api dari balkon saat keluarga tersebut sedang menikmati minuman di lantai 15.

"Saya keluar dari balkon dan melihat ruangan kamar sebelah saya terbakar," tuturnya kepada Sky News.  "Kami berusaha untuk menyelamatkan diri sebelum alarm kebakaran mati."

Ia melihat orang-orang lari panik di koridor. Mereka saling berdesakkan untuk mencapai tangga darurat.

"Kalian tentu berharap orang-orang akan mendahulukan wanita dan anak-anak. Namun banyak orang yang saling mendorong satu sama lain saat turun tanggal. Mereka bahkan memanjat satu sama lain."

Baca juga, Kronologi Terbakarnya Hotela dekat Burj Khalifa di Dubai.

Villar mengungkapkan, saat it ia membawa ibunya yang sehari-hari menggunakan kursi roda. Karena kursi roda tidak memungkinkan, ia pun terpaksa menggendong di punggungnya.

Kebakaran terjadi pada saat jutaan orang hendak merayakan malam tahun baru di kta itu. Satu orang dilaporkan tewas dan setidaknya 14 orang lain terluka karena menghirup asap. 

sumber : independent.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement