Kamis 07 Jan 2016 22:33 WIB

Kebocoran Gas, Los Angeles dalam Kondisi Darurat

Warga Porter Ranch, Los Angeles memprotes kebocoran gas selama berbulan-bulan.
Foto: reuters/gus ruelas
Warga Porter Ranch, Los Angeles memprotes kebocoran gas selama berbulan-bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gubernur California Jerry Brown mengumumkan keadaan darurat karena kebocoran gas besar yang menyebarkan metan dan gas lain di lingkungan Los Angeles selama berbulan-bulan, Rabu (6/1).

Dikutip dri BBC, dalam pernyataan, Brown mengatakan dia bertindak berdasarkan permintaan warga Porter Ranch dan berlanjutnya kebocoran gas di fasilitas penyimpanan bawah tanah.

Sumur yang dimiliki Southern California Gas Co telah menyebarkan hingga 1.200 ton gas metan dan gas lain per hari sejak dilaporkan pertama kali pada Oktober. Ahli mengatakan butuh berbulan-bulan untuk

Brown mengatakan perusahaan gas itu harus memiliki rencana cadangan untuk  berjaga-jaga jika langkah rencana pertama gagal. Dia juga memerintahkan aturan darurat bagi fasilitas penyimpanan lain di seluruh negara bagian.

Ribuan keluarga dievakuasi setelah warga mengeluhkan mengalami hidung berdarah, mual dan keluhan lain setelah menghirup gas.

Los Angeles County dan dewan sekolah Los Angeles telah mendeklarasikan keadaan darurat. Mereka memindahkan siswa dari dua sekolah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement