Ahad 10 Jan 2016 00:52 WIB

Kronologi Kecelakaan Bus Terbalik di Malaysia yang Tewaskan Dua WNI

Rep: Binti Sholikah/ Red: Angga Indrawan
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA SELANGOR – Keinginan 37 warga Indonesia untuk pulang ke negara asal berubah menjadi tragedi. Dua di antara mereka menjadi korban kecelakaan bus yang terhempas ke dalam parit di Kilometer 43 Jalan Klang Teluk Intan, Assam Jawa, Sabtu (9/1).

Kecelakaan terjadi kira-kira pukul 04.50 pagi waktu setempat. Korban yang tewas yakni Burhanudin Yahya (50 tahun), serta seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya, setelah keduanya terjepit di bawah bus. 

Wakil Kepala Polisi Daerah, Deputi Superintenden Mohd Asri A Wahab mengatakan, delapan penumpang juga mengalami cedera parah, sementara 12 lainya luka ringan. Semua korban telah dikirim ke rumah sakit di Tanjung Karang serta Sungai Buloh untuk mendapat perawatan. 

Menurutnya, total korban sebanyak 38 orang termasuk sopir, 10 perempuan dan 28 laki-laki. Tetapi 16 di antaranya tidak mengalami cedera dan  telah dibawa ke kantor polisi untuk diambil keterangan. 

“Penyelidikan awal terungkap, bus yang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Bagan Datoh itu tergelincir dan menabrak tiang lampu sebelum jatuh ke dalam parit sedalam tiga meter,” jelasnya, seperti dikutip dari media Utusan, Sabtu (9/1).

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement