Selasa 12 Jan 2016 15:45 WIB

Tersangka Teror Paris Abdeslam Tertangkap CCTV di Pom Bensin Sedang Santai

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Polisi khusus Belgia memeriksa salah satu rumah yang diduga milik tersangka teroris Paris
Foto: bbc.com
Polisi khusus Belgia memeriksa salah satu rumah yang diduga milik tersangka teroris Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Saluran berita Prancis BFM TV, mengabarkan gambar pertama dari buronan terduga serangan Paris Salah Abdeslam telah keluar. Gambar tersebut diambil oleh kamera pengawas keamanan CCTV sehari setelah serangan pada 14 November 2015 di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bensin Prancis.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat Salah Abdeslam terlihat santai dan berjalan dengan tangan di saku. Dia diduga memiliki tugas memastikan logistik untuk pelaku yang melakukan serangan.

Salah Abdeslam bersama dengan dua temannya, Mohammed Amri dan Salah Hamza Attou.

‘’Saat perjalanan dari Paris ke Brussels (Belgia), tiga pria berhenti di sebuah pom bensin di dekat perbatasan Belgia selama sekitar 15 menit di mana kamera CCTV memfilmkan mereka,’’ BFM TV melaporan seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (12/11).

Pada saat itu, ketiga orang itu sudah melalui tiga pemeriksaan polisi. Mereka berhasil lewat karena Salah Abdeslam saat itu belum dihubungkan dengan serangan Paris.

Mohammed Amri dan Salah Hamza Attou kemudian menurunkan Salah Abdeslam di Laeken di Brussels, Belgia. Kemudian Amri dan Attou ditangkap di Molenbeek beberapa hari kemudian sedangkan Salah Abdeslam masih melarikan diri.

Serangan yang menewaskan lebih dari 100 orang diyakini sebagian direncanakan di Brussels. Polisi Belgia telah menangkap 10 orang sebagai bagian dari investigasi mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement