Rabu 13 Jan 2016 13:35 WIB

Serangan Konsulat Pakistan di Afghanistan Masih Berlangsung

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Penembakan (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JALALABAD -- Pasukan keamanan Afghanistan terlibat baku tembak dengan pasukan bersenjata di sebuah rumah dekat konsulat Pakistan di Jalalabad, Rabu (13/1). Baku tembak terjadi pascaledakan bom bunuh diri yang menewaskan dua orang di konsulat.

Saksi mengatakan serangkaian ledakan terdengar hingga kejauhan. Anak-anak dari sekolah terdekat dan penduduk telah dievakuasi ke tempat lain. Konsulat Pakistan di kota bagian timur Afghanistan ini juga telah ditutup pascaledakan.

Selain dua korban tewas, dua orang lainnya dilaporkan terluka. Juru bicara pemerintah provinsi, Attaullah Khogyani mengatakan pelaku bom bunuh diri berusaha bergabung dengan antrean orang yang mengajukan visa ke Pakistan.

Namun ia dicegah masuk hingga akhirnya meledakkan diri. Polisi mengatakan kemungkinan masih ada beberapa penyerang lain di dalam konsulat. Otoritas mengumumkan siaga penuh.

Serangan ini terjadi di tengah upaya baru memulai kembali pembicaraan damai antara pemerintah dan Taliban, termasuk upaya untuk meredakan ketegangan antara India dan Pakistan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement