Rabu 13 Jan 2016 17:31 WIB

Selamat Setelah Hilang 5 Hari Berkat Teknik Bertahan Hidup di Semak

Veronique Biunkens ditemukan setelah hilang setelah lima hari.
Foto: Victoria Police
Veronique Biunkens ditemukan setelah hilang setelah lima hari.

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Seorang wanita asal Belanda yang berhasil selamat setelah hilang selama lima hari di negara bagian Victoria bagian Timur, karena menggunakan 'teknik bertahan hidup di semak'.

Dia menggunakan lumpur untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan rumput laut kering sebagai selimut di malam hari. Veronique Biunkens sebelumnya tinggal di Pusat Meditasi Budha SIBA di kawasan antara Buchan dan Gelantipy, sekitar 354 km dari Melbourne. Kamis lalu dia memutuskan berjalan kaki melihat-lihat kawasan sekitar.

Dia kemudian tersesat karena kawasan semak yang penuh dengan pepohonan dan juga tidak memiliki jalan setapak. Berita kehilangan wanita asal Belanda tersebut baru dilaporkan empat hari kemudian.

Inspektur Mark Edwards dari Polisi Victoria mengatakan ini adalah untuk pertama kalinya seseorang bisa bertahan hidup setelah hilang begitu lamanya.

"Ketika kami menemukannya, seluruh tubuhnya dibalut dengan lumpur, dan dia mengatakan kepada mereka yang menemukannya, bahwa dia membalut dirinya dengan lumpur guna melindungi diri dari sinar matahari di siang hari. Pakaiannya juga dilapisi dengan rumput laut dan dia menggunakan rumput laut itu sebagai selimut di malam hari" kata Edwards.

Polisi mengatakan Buikens membuat tenda di dekat sebuah sungai, sehingga dia bisa dekat dengan sumber air, segera setelah dia menyadari dirinya tersesat.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-13/selamat-setelah-hilang-lima-hari-berkat-teknik-bertahan-di-semak/1535332
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement