Sabtu 16 Jan 2016 05:45 WIB

12 Marinir AS Hilang Akibat Kecelakaan Helikopter di Hawaii

Rep: c23/ Red: Ani Nursalikah
Korps Marinir AS
Korps Marinir AS

REPUBLIKA.CO.ID, HAWAII -- Dua helikopter tipe CH-53D Sea Stallion milik satuan Marinir Amerika Serikat (AS) dilaporkan mengalami tabrakan di lepas Pulau Oahu, Hawaii. Sebanyak 12 awak yang berada di kedua pesawat tersebut pun dilaporkan hilang akibat insiden tersebut.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kapten Marinir AS Timothy Irish. Ia mengatakan pencarian terhadap awak-awak tersebut sedang dilakukan.

"Pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung terhadap awak-awak dari dua helikopter, dari  Marine Aircraft Wing di Pangkalan Marinir (AS) Hawaii," jelasnya seperti dilaporkan situs Belfast Telegraph, Jumat (15/1).

Kepala Penjaga Pantai Petty Officer, Sarah Mooers, yang ikut terlibat dalam pencarian mengatakan proses untuk menemukan para awak yang hilang akibat kecelakaan tersebut cukup sukar dilakukan. "Kondisi pencarian menantang karena gelap dan ombak yang menjulang tinggi," ungkapnya.

Kendati telah dikonfirmasi, namun Marinir AS masih belum memberikan pernyataan perihal penyebab pasti kecelakaan dua helikopter tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement