Sabtu 16 Jan 2016 15:28 WIB

Diduga Membawa Daging Sapi, Pasangan Muslim di India Diserang

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sapi di India
Foto: independent.co.uk
Sapi di India

REPUBLIKA.CO.ID, MADHYA PRADESH -- Polisi di negara bagian Madhya Pradesh India menangkap beberapa orang anggota grup Hindu. Mereka diduga melakukan penyerangan kepada sepasang Muslim yang dicurigai membawa daging sapi.

Polisi mengatakan, pasangan berada di kereta api ketika anggota Gauraksha Samiti menyita tas dari mereka. Pasangan mengatakan kepada BBC News, bahwa mereka tak membawa tas berisi daging sapi.

Kebanyakan negara bagian di India melarang penyembelihan sapi, karena dianggap sebagai hewan suci Hindu. Insiden terjadi ketika kereta Mohammed Hussain dan istrinya Naseema Bano Safar tiba di Stasiun Khirkiya di Madhya Pradesh.

"Orang-orang sekitar 10-15 naik kereta api ketika tiba di stasiun dan mulai memeriksa tas penumpang. Mereka menyerang beberapa penumpang. Mereka juga memeriksa tas kami dan bahkan menyerang istri saya," kata Hussain.

Anggota Gauraksha Samiti menurutnya, memeriksa semua tas penumpang. "Kami memutuskan untuk pergi ke polisi karena kita hidup di sini (Harda). Lainnya tetap diam dan melanjutkan dengan perjalanan mereka,"

ujarnya.

Polisi senior di Harda, Rambabu Sharma mengatakan kepada BBC  tujuh orang telah ditangkap dan polisi kereta sedang menyelidiki masalah ini.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement