Senin 18 Jan 2016 01:35 WIB

Modus Baru Kirim Ganja Lewat Wortel Palsu

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Tumbuhan Ganja (Canabis Sativa)
Tumbuhan Ganja (Canabis Sativa)

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Petugas perbatasan Amerika Serikat (AS) di Pharr, Texas, menyita satu ton ganja yang dikemas memanjang dengan perekat berwarna oranye. Secara kasat mata, ganja tersebut terlihat seperti tumpukan wortel.

Ganja tersebut disembunyikan dalam sebuah truk saat pengiriman komersial wortel segar dari Meksiko, pada Ahad (17/1) dilansir dari CNN. "Sekali lagi, penyelundup narkoba telah menunjukkan kreativitas mereka dalam upaya menyelundupkan sejumlah besar ganja di perbatasan AS-Meksiko," ujar Direktur Pelabuhan, Efrain Solis Jr, dalam sebuah pernyataan.

Truk-truk biasa mengangkut hasil bumi melintasi Pharr-Jembatan Internasional Reynosa, sepanjang perbatasan Texas-Meksiko di dekat Teluk Meksiko. Menurut pernyataan Petugas Bea Cukai, petugas melakukan inspeksi sekunder pada truk-truk tersebut, lalu menemukan ganja yang diselundupkan.

"Bau ganja yang menyengat, juga membantu petugas menangkap sopir truk," ujar petugas.

Hampir 3.000 buah wortel palsu berisi ganja dicampur dengan wortel sungguhan, yang ditemukan petugas dalam dua truk. Diperkirakan, ganja selundupan itu bernilai 499 ribu dolar AS.

Baca juga: Granat Daya Ledak Tinggi Ditemukan di Sukabumi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement