Selasa 19 Jan 2016 11:49 WIB

Inggris Kirim Ribuan Kotak P3K ke Ukraina

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Pasukan Ukraina pro-Rusia.
Foto: Reuters
Pasukan Ukraina pro-Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Inggris mengirim 3.500 kotak pertolongan pertama atau P3K kepada Angkatan Bersenjata Ukraina. Pasokan itu diminta oleh Ukraina yang berkonflik dengan separatis pro-Rusia karena Rusia mencaplok Krimea Maret 2014.

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan, kotak P3K senilai hampir 500 ribu poundsterling akan dikirim pada April. Pada saat itu, Inggris akan memulai pelatihan kepada tentara Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Fallon mengatakan hadiah ini memenuhi permintaan Ukraina untuk bantuan dalam mengurangi korban medis yang sering terluka parah.

"Militer Ukraina sangat membutuhkan kotak pertolongan pertama dan terus memintanya dari sekutu," kata dia dilansir dari BBC News, Selasa (19/1).

Personel militer Inggris telah melatih anggota militer Ukraina dan dikirim ke kawasan Baltik dengan tujuan menghalangi agresi Rusia di luar Ukraina. Inggris sebelumnya telah mengirim kotak P3K beberapa kali pada 2015.

Inggris juga telah mengirimkan tenda dan pakaian musim dingin kepada tentara Ukraina. Kotak P3K dikabarkan akan diangkut dengan pesawat militer.

 

Baca juga:

Parlemen Inggris Perdebatkan Larangan Trump Masuk Negaranya

Cameron: Perempuan Muslim Harus Bisa Berbahasa Inggris atau Dideportasi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement