Selasa 19 Jan 2016 14:16 WIB

Ini 25 Senjata Mematikan Milik ISIS

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Tank-55
Foto:
Humvee

4. Kendaraan lapis baja BRDM-2

ISIS merebut sekitar enam kendaraan lapis baja ini. BRDM-2 merupakan mobil patroli lapis baja amfibi. BRDM-2 dioperasikan oleh empat kru. Kendaraan memiliki senapan mesin 145 milimeter sebagai senjata utama, dengan senjata sekunder 7,62 milimeter.

5.  Kendaraan lapis baja MT-LB

Kelompok militan ini diyakini memiliki dua BRDM-2s atau MT-LB yang keduanya didapatkan di Irak. MT-LB merupakan kendaraan amfibi. Kendaraan ini diperkenalkan kali pertama pada 1960 dan masih beroperasi hingga sekarang. MT-LB bisa memuat 13 orang, persenjataan utamanya merupakan senapan mesin 7,62 milimeter.

6. Kendaraan tempur infanteri BMP-1

ISIS diperkirakan memiliki 20 kendaraan ini di gudang tempur infanterinya. BMP-1 merupakan kendaraan amfibi yang dikenalkan pada akhir 1960-an. BMP-1 dapat memuat delapan penumpang dengan tiga awak.

Mereka memiliki senapan semiotomatis 73 milimeter dan senapan mesin sekunder 7,62 milimeter.

7. Armada Humvee

ISIS mengakusisi armada AS Humvee yang didapat saat menyerbu Mosul. AS telah memberikan Humvee ini kepada tentara Irak. Kendaraan ini memungkinkan pergerakan cepat dan efektif di medan berat. Pelindung Humvee juga melindungi dari tembakan senjata kecil dan melindungi dari ledakan tak langsung. Kendaraan memberikan sedikit perlindungan terhadap ranjau darat.

sumber : Independent
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement