Jumat 22 Jan 2016 16:55 WIB

Dua Insiden Kapal Tenggelam dalam Satu Malam di Yunani

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Pengungsi dan imigran berdatangan ke Eropa lewat laut di Pulau Lesbos, Yunani.
Foto: Reuters
Pengungsi dan imigran berdatangan ke Eropa lewat laut di Pulau Lesbos, Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Gelombang imigrasi ke Eropa dari Timur Tengah terus menelan korban. Pada Jumat, sedikitnya delapan migran termasuk dua anak-anak tewas ketika perahu kayu mereka tenggelam di dekat pulau Kalolimnos, Yunani.

"Delapan jenazah telah ditemukan, 26 orang lainnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke pulau," kata pejabat penjaga pantai Yunani.

Dilansir dari USA Today, mereka tidak mengetahui pasti berapa banyak orang yang berada di atas kapal dari kayu tersebut. Tidak jelas juga penyebab tenggelamnya kapal. 

Upaya pencarian dan penyelamatan masih dilakukan menggunakan sebuah helikopter dan sejumlah kapal laut. Kalolimnos merupakan sebuah pulau kecil di Laut Aegean bagian tenggara, dekat dengan pantai Turki.

Dalam insiden terpisah, sebuah kapal juga tenggelam di dekat pulau kecil Farmakonissi, bagian timur Aegean. Sedikitnya tujuh orang tewas dari kapal berpenumpang sekitar 48 orang tersebut.

Penjaga pantai berhasil mengangkat tujuh jenazah dari laut dan menyelamatkan satu anak perempuan. Upaya penyelamatan juga masih dilakukan di wilayah tersebut untuk mencari korban selamat lainnya.

Baca juga:

Virus Zika Merajalela, Perempuan El Salvador dan Kolombia Disarankan Tunda Kehamilan

Sejarah Hari Ini: Revolusi Rusia Dimulai

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement