Sabtu 23 Jan 2016 11:43 WIB

Menteri Israel: Konflik dengan Palestina tak Pernah Bisa Diselesaikan

Moshe Yaalon
Foto: life
Moshe Yaalon

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Menteri Pertahan Israel Moshe Ya'alon mengingatkan konflik dengan Palestina sulit untuk diselesaikan. "Konflik dengan Arab Palestina tidak akan pernah diselesaikan," ujarnya seperti dikutip Middle East Monitor, kemarin.

Berbicara di Konferensi World WIZO di Tel Aviv, Ya'alon mengatakan, Israel telah berhasil mencegah serangan massal. Namun musuh Zionis saat ini adalah penyerangan yang dilakukan individu.  Selama Arab Palestina terus memprovokasi anak-anak mereka melawan Israel, maka konflik tidak akan pernah selesai.

"Hizbullah beroperasi di Judea dan Samaria. Begitupula dengan kelompok teroris lain. Mereka memiliki hubungan dengan Iran yang mencoba memprovokasi warga Arab Palestina dan Arab Israel untuk melancarkan teror di dalam Israel," ujarnya.

Ia menambahkan, gerakan Marmara merupakan bentuk ekspresi dunia internasional yang menentang Israel. Propaganda ini sulit dihentikan karena dibungkus oleh gerakan antisemit.

Israel baru-baru ini membuat keputusan kontroversial dengan merebut paksa ratusan hektar tanah Palestina di Lembah Yordan. Keputusan itu ditengarai akan semakin meningkatkan ketegangan

Baca juga, Caplok Ratusan Hektar Tanah Palestina, Israel Tuai Kecaman. 

 

sumber : Middle East Monitor
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement