Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Video Panda Raksasa Bermain Salju Dilihat Hingga 33 Juta Kali

Ahad 24 Jan 2016 12:41 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari

Tian Tian menikmati badai salju yang menimpa Amerika dengan gembira. Dalam video tampak ia berguling riang di atas hamparan salju.

Tian Tian menikmati badai salju yang menimpa Amerika dengan gembira. Dalam video tampak ia berguling riang di atas hamparan salju.

Foto: Twitter National Zoo

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kebun Binatang Nasional Amerika Serikat (AS) mengunggah sebuah video panda raksasa, tian tian , yang sedang bermain salju. Video tersebut berdurasi 21 menit.  

Setidaknya, ada satu 'warga' Washington yang tidak kecewa untuk bangun dan melihat salju menyelimuti kota tersebut. Washington telah diselimuti salju setebal 50 sentimeter sejak badai salju melanda AS dan 'memukul' negara-negara di bagian utara dan timur. Badai salju bahkan menewaskan 15 orang.

Di tengah duka tersebut, Kebun Binatang Nasional AS berbagi video mengemaskan yang merekam kegiatan Tian Tian. Dia sedang menikmati salju yang baru jatuh, berguling-guling, dan melemparkannya ke udara. "Panda raksasa memiliki bulu tebal, sempurna untuk menjaga mereka tetap hangat," tulis pihak kebun binatang dalam akun Twitter @NationalZoo seperti dilansir dari ABC News, Ahad (24/1). Video telah dilihat 33 juta kali di Facebook dan di-retweet 140 ribu orang,

Panda jantan berusia 18 tahun yang lahir di Pusat Penelitian dan Konservasi di Wolong, Sichuan, Cina ini memiliki bobot tubuh 120 kilogram. Nama Tian Tian sendiri mempunya arti 'lebih dan lebih'.

Kebun binatang tutup pada Sabtu karena hanya beberapa staf saja yang bekerja di lokasi untuk merawat hewan. Tian Tian bukanlah satu-satunya penghuni kebun binatang yang menikmati cuaca dingin. Staf kebun binatang juga mengabadikan foto-foto hewan lain yang sedang merasakan dinginnya salju. Petugas bahkan membawa satu ember salju untuk monyet ekor merah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA