Sabtu 30 Jan 2016 07:40 WIB

Muslim Michigan Bantu Penduduk Flint Hadapi Krisis Air

Rep: c25/ Red: Nidia Zuraya
Kelompok Muslim Michigan saat Capitol Day
Foto: mimuslimmichigan
Kelompok Muslim Michigan saat Capitol Day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anggota Komunitas Muslim Michigan telah bekerja bersama organisasi lain untuk membantu penduduk Flint. Bantuan diberikan selama krisis air yang terjadi di kota Flint, Michigan.

Dilansir dari NBC News, Sabtu (30/1), Direktur Operasi Michigan Muslim Community COuncil (MMCC), Amina Iqbal, menegaskan kalau masyarakat Flint membutuhkan bantuan.

Untuk itu, ia menjelaskan MMCC dengan berbagai mitra berusaha memberikan bentuan dengan menyediakan air minum bersih. "Sebagai Muslim itu adalah tanggung jawab keagamaan dan kemasyarakatan untuk membantu tetangga kami," kata Amina.

Selain itu, MMCC turut memberikan materi pendidikan tentang air berbahaya dan pengujian timah pada air secara gratis. Bahkan, MMCC turut mengumpulkan uang untuk diberikan kepada masyaralat Flint yang kesulitan karena krisis air yang terjadi.

Menurut Amina, pekan lalu sejumlah organisasi non profit Muslim AS telah bergabung untuk memberikan 110 ribu botol air ke Flint. Para relawan, mendistribusikan air bersih dan bantuan di sebuah bank makanan lokal yang ada di Flint.

Pekan depan, sekitar 90 ribu botol air direncanakan akan segera tiba dari komunitas Mulsim lain, untuk meringankan krisis air yang menimpa Flint.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement